Manfaat Buah Alpukat



Siapa yang tidak suka buah alpukat, tekstur dagingnya yang lembut mampu menggugah selera siapa saja yang menyantapnya, apalagi jika dibuat jus dan diberi tambahan susu kental manis coklat, hmm benar-benar yummy..

Sangat beruntung jika anda merupakan salah satu penyuka buah ini, karena banyak sekali kandungan pada buah alpukat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.


Alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami, buah ini banyak mengandung vitamin A, C, E, juga mengandung zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein yang sangat baik untuk pelembab alami kulit anda. 

Cara penggunaanya, ambil daging alpukat dan gosok lembut ke seputar wajah dan biarkan mengering selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Kandungan dalam buah alpukat ini juga sangat cocok untuk anda yang mengidamkan telapak tangan yang halus dan lembut, ada cara untuk menghaluskan tangan yang kasar, caranya ambil secukupnya alpukat yang sudah matang, kemudian haluskan dan usapkan pada telapak tangan sambil dipijat lembut.

Antioksidan dalam alpukat dapat menetralisir radikal bebas sehingga membantu meningkatkan ketajaman penglihatan dan mencegah gangguan mata seperti astigmatisme, katarak, dan glaukoma. 
Kandungan folat yang tinggi yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Vitamin B6 yang terkandung dalam alpukat berkhasiat untuk meredakan sindrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS) yang umumnya diderita wanita setiap bulan.

Dalam alpokat ada lemak nabati tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah (LDL) yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung.  Lemak tak jenuh pada alpokat juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur.

Daging buah alpokat mudah dicerna sehingga dapat memberi manfaat secara maksimal untuk tubuh, juga dapat menyejukkan dan menenangkan permukaan dinding lambung dan usus yang sensitif.

Selain dagingnya, kulit alpukatpun dapat dimanfaalkan sebagai krim penghalus kulit punggung dan lutut yang kasar. Caranya, campurkan cincangan kulit alpukat dengan perasan jeruk lemon, baru kemudian dioleskan ke kulit dengan sedikit ditekan.


0 Response to "Manfaat Buah Alpukat"

Post a Comment